Senin, 30 Mei 2016

Rintik Hujan

Sumber gambar : http://statis.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2013/12/air-hujan-biru-daun-kuning-emas.jpg

 Saat lagi kejar setoran menulis di grup menulis, tiba-tiba terdengar suara rintik hujan di luar. Tidak ada yang lebih menenangkan selain suara rintik hujan di malam hari. Akhirnya terinspirasi untuk membuat tulisan ini.

Hujan memang telah memberi inspirasi pada banyak seniman dan penyair. Salah satu yang paling sering kita dengar tentunya lagu "Tik Tik Bunyi Hujan" ciptaan Ibu Sud, salah satu pencipta lagu anak-anak yang legendaris. Lagu ini menemani masa kanak-kanak kita dan juga anak-anak kita kini.

Kemudian lagu tentang hujan yang paling saya suka adalah "Singing in The Rain" yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra. Tapi saya lebih suka yang versinya Jamie Cullum, lebih terasa jazznya. Lagu ini membawa semangat yang positif. Meskipun hujan, tapi kita tetap bisa menari, menyanyi, dan tertawa. Meskipun mendung tebal menggantung di langit, namun matahari tetap bersinar di hati kita.

Masih banyak lagi sebenarnya lagu tentang hujan, tapi saya tidak akan mengulasnya semua di sini, karena waktu sudah menjelang pukul 24.00, sudah saatnya saya tidur. Besok masih harus beraktifitas lagi. Apalagi kalau sedang hujan rintik-rintik begini, bisa membuat tidur makin nyenyak. Sebagai lagu pengantar tidur, berikut saya tautkan lagu "Singing in The Rain" versi Jamie Cullum. Selamat beristirahat.


Tidak ada komentar: